Miralem Pjanic Ekstensi Kontrak Di Juventus

By ommed


nusakini.com - Setelah sempat jadi komoditas panas di bursa musim panas lalu, Miralem Pjanic akhirnya menegaskan komitmennya bersama Juventus.

Selasa (21/8), melalui laman resminya, Juve mengumumkan keberhasilan mereka memperpanjang kontrak gelandang jangkarnya itu. Masa kerja Pjanic yang sebelumnya kadaluwarsa pada 2021, diperpanjang sampai 2023.

Selain itu walau tak dirilis secara resmi, Pjanic diyakini mendapat kenaikan gaji yang signifikan. Dalam kontrak baru ini, pemain 28 tahun itu bakal menerima bayaran €6,5 juta per musim atau €2 juta lebih tinggi dari gajinya terdahulu

Langkah ini memang diambil Juve untuk melindungi Pjanic dari kejaran klub-klub besar Eropa. Pada bursa musim panas kemarin sederet klub elite macam Manchester City, Real Madrid, dan Barcelona gencar dirumorkan menginginkan jasa eks AS Roma tersebut.

Bergabung dengan Juve pada musim panas 2016 lalu, pemain internasional Bosnia & Herzegovina ini sudah torehkan 92 penampilan di semua ajang dengan sumbangsih 15 gol dan 28 assist. Dia krusial dalam keberhasilan La Vecchia Signora raih dua Scudetto, dua Coppa Italia, dan sekali lolos ke final Liga Champions.

Setelah Pjanic, Juve diyakini akan memperpanjang masa kerja Sami Khedira yang berakhir di pengujung musim ini. Pemain 31 tahun tersebut dipercaya akan mendapat perpanjangan kontrak selama setahun lagi hingga 2020. (fft/om)